Pencarian Dokumen
Daftar Dokumen

PEMBUATAN VIDEO MOTION GRAPHIC UNTUK OPENING BUMPER BREAK (OBB), TEMPLATE SPEAKER INTRODUCTION, DAN TEMPLATE LOWER THIRD SEBAGAI MEDIA INFORMASI PADA WISUDA KE-40 POLITEKNIK NEGERI JAKARTA

MIA SRI SUSANTI

Wisuda merupakan serangkaian acara yang menandai berakhirnya masa studi akademik bagi mahasiswa/i di perguruan tinggi, termasuk di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Di dalam sebuah acara wisuda, dilaksanakan peresmian atau pelantikan mahasiswa sebagai lulusan suatu perguruan tinggi melalui prosesi sidang senat terbuka. Laporan ini mendeskripsikan proses pembuatan video motion graphic sebagai media informasi pada Wisuda ke-40 Politeknik Negeri Jakarta pada tahun 2024. Video motion graphic yang dikembangkan meliputi opening bumper break (OBB), template speaker introduction, dan template lower third. Pengerjaan proyek dilakukan menggunakan metode Luther dengan software pendukung seperti Adobe Il...

Status: publik


Rancang Bangun Game 2D "The Sacred Grain" Menggunakan Unity sebagai Media Informasi tentang Produksi Garam Hitam Tradisional Papua

MIA SRI SUSANTI

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang beragam, salah satunya adalah garam sebagai komoditas pangan dalam bentuk bumbu pokok yang umumnya diproduksi melalui proses kristalisasi air laut. Namun, di Lembah Baliem, Provinsi Papua Pegunungan, terdapat garam hitam yang dihasilkan dari pelepah pisang yang dikeringkan dan dibakar. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game 2D berjudul "The Sacred Grain" menggunakan Unity dengan metode pengembangan Game Development Life Cycle (GDLC) dan pendekatan mixed method sebagai media informasi tentang proses produksi garam hitam tradisional di Papua. Game dikembangkan dalam bentuk visual novel yang dikombinasikan dengan genre platf...

Status: publik


RANCANG BANGUN GAME 2D “THE SACRED GRAIN” MENGGUNAKAN UNITY SEBAGAI MEDIA INFORMASI TENTANG PRODUKSI GARAM HITAM TRADISIONAL PAPUA

MIA SRI SUSANTI

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang beragam, salah satunya adalah garam sebagai komoditas pangan dalam bentuk bumbu pokok yang umumnya diproduksi melalui proses kristalisasi air laut. Namun, di Lembah Baliem, Provinsi Papua Pegunungan, terdapat garam hitam yang dihasilkan dari pelepah pisang yang dikeringkan dan dibakar. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game 2D berjudul “The Sacred Grain” menggunakan Unity dengan metode pengembangan Game Development Life Cycle (GDLC) dan pendekatan mixed method sebagai media informasi tentang proses produksi garam hitam tradisional di Papua. Game dikembangkan dalam bentuk visual novel yang dikombinasikan dengan genre platf...

Status: publik