Koleksi Pustaka
Digitalisasi sistem manajemen operasional menjadi kebutuhan penting dalam meningkatkan efisiensi layanan, termasuk di sektor olahraga dan rekreasi. PT. Sukapraja Estetika Padang Golf (Kedaton Golf) masih menggunakan sistem manual dalam pengelolaan operasional yang menimbulkan kendala seperti kesalahan pencatatan jadwal pemesanan dan keterbatasan dalam optimalisasi sumber daya. Penelitian ini bertujuan merancang dan mengimplementasikan sistem manajemen operasional berbasis digital yang dilengkapi kemampuan prediksi jumlah pengunjung menggunakan Long Short-Term Memory (LSTM). Penelitian dilakukan dengan data historis pengunjung periode 2022-2024. Hasil penelitian menunjukkan model dengan konfigurasi 2-layer dengan 64 units memberikan performa terbaik dengan RMSE 32.22 dan MAPE 17.87%. Pengujian User Acceptance Test (UAT) menunjukkan tingkat penerimaan baik dengan rata-rata skor 98.2% untuk pelanggan, 99% untuk receptionist, dan 98% untuk asisten direktur operasional.