Koleksi Pustaka
Strategi pembelajaran dimasa pandemic covid-19 diubah menjadi pembelajaran daring atau pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Penilaian kinerja guru sangat penting dilakukan dimasa pembelajaran daring agar siswa mendapatkan pembelajaran yang baik meskipun tidak bertatap muka. Dalam melakukan penilaian kinerja guru, SMK XYZ Jakarta Selatan masih dilakukan secara manual dan subjektif. Oleh karena itu, dibuatlah sistem pendukung keputusan untuk menilai kinerja guru dalam pembelajaran daring. Dalam penelitian ini, dilakukan penilaian kinerja guru menggunakan metode Analytic Hierarcy Process dan Weighted Product. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode prototype. Sistem ini dibangun menggunakan framework Laravel untuk website, react native untuk android dan PostgreSQL sebagai databasenya. Dilakukan dua tahap pengujian, yaitu pengujian pada fungsional sistem serta pengujian nilai uji sensivitas antara hasil perhitungan metode Analytical Hierarcy Process dan Weighted Product pada sistem. Berdasarkan hasil pengujian, didapatkan oleh metode Analytical Hierarcy Process karena nilai uji sensivitas antara kedua metode memiliki nilai terkecil didapatkan oleh AHP method yang memiliki jumlah sensivits 1 dengan nilai 0.0000752. Pengujian fungsional sistem menggunakan metode Black-box testing dengan pendekatan alpha testing dan beta testing