Koleksi Pustaka
Perancangan User Interface dan Pembuatan Assets 2D & 3D pada Media Edukasi Interaktif Object Detection “FarmLand”

Dunia Pendidikan mengalami perkembangan yang cepat dalam mengimbangi tren teknologi yang begitu pesat. Model pembelajarannya pun memiliki banyak jenis yang digunakan untuk memberikan pemahaman yang baru dengan cara serba digital di era teknologi. Para pengajar harus bisa berpikir dengan cepat seperti metode apa yang sesuai dan dapat diikuti oleh para murid agar tidak terjadi kesalahan terhadap penyampaian informasi. Salah satunya penggunaan android sebagai sarana penyampaian pembelajaran yang paling banyak digunakan pada dunia Pendidikan. Smartphone dapat digunakan sebagai media pembelajara terutama pada anak yang berusia 7 - 12 tahun dengan memanfaatkan fitur Augmented Reality yang dapat menarik perhatian anak dengan menampilkan pembelajaran melalui video Animasi dan game dengan memanfaatkan Objek yang menarik ketika terhubung secara interaktif antara anak dengan produk media pembelajaran yang dihasilkan. Media pembelajaran ini memberikan kemudahan terhadap pengajar untuk menjelaskan materi pembelajaran kepada anak dan menghasilkan metode pembelajaran menjadi lebih menarik dan mudah dalam memahami sebuah materi.

Daftar File
  • FILE SKRIPSI
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • LAPORAN SKRIPSI
    4617040012-PRISCILA AFIFAH HAKIKI.pdf
  • Kata Kunci
    Dunia Pendidikan, metode pembelajaran, Augmented Reality, asset 2D & 3D, media edukasi interaktif