Koleksi Pustaka
PEMBUATAN MOTION GRAPHIC “MEDICAL TOURISM INDONESIA” SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

Sebelum berkembangnya teknologi informasi seperti saat ini,promosi dilakukan dengan cara penyampaian dari mulut ke mulut. Media promosi sendiri adalah alat yang digunakan untuk memperkenalkan atau menawarkan suatu produk, jasa, ataupun perusahaan agar lebih mudah dikenal oleh masyarakat (Fujianto & Antoni, 2020). Mulai banyak muncul media promosi seperti koran, poster, majalah, brosur, katalog, flyer,booklet, kartu nama, spanduk, banner, pamflet, billboard, iklan TV, radio dan lain-lain yang cukup efektif digunakan namun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semakin berkembangnya teknologi informasi, berkembang juga media promosi yang semakin menarik, kreatif, dan inovatif, seperti media promosi dalam bentuk motion graphic (Martono dkk, 2018). Motion Graphic sendiri adalah penggabungan gambar, baik itu foto,ilustrasi, atau bentuk lain dari artistik digital yang berbasis visual dengan video(footage) dalam sebuah komposisi desain serta dikombinasikan dengan instrumen musik (Purwanti dan Haryanto 2015). Medical Tourism Indonesia merupakan sebuah platform digital yang menghubungkan ekosistem wisata dan industri medis di Indonesia. Medical Tourism Indonesia memiliki tujuan untuk membantu,memfasilitasi dan mempromosikan “Healthcare Travel Industry”yang ada di Indonesia untuk dikenal di dalam maupun luar negeri. Untuk mengoptimalkan tujuan dari Medical Tourism Indonesia dibutuhkan sebuah motion graphic untuk mempromosikan serta menyampaikan informasi terkait Medical Tourism Indonesia kepada masyarakat umum. Dalam hal ini, Medical Tourism Indonesia membutuhkan sebuah perusahaan yang dapat membantu dalam pembuatan motion graphic yang mereka inginkan untuk mempromosikan platform mereka. Surabaya Creative Design sebagai perusahaan yang bergerak di bidang desain grafis multimedia, marketing communication serta booth contractor adalah perusahaan yang dipilih Medical Tourism Indonesia untuk membuat motion graphic tersebut. Dengan tujuan untuk mempromosikan dan menyampaikan informasi tentang Medical Tourism Indonesia kepada masyarakat melalui motion graphic, Medical Tourism Indonesia memilih Surabaya Creative Design sebagai perusahaan yang membantu membuat motion graphic untuk keperluan media informasi dan promosi. Karena itudalam penulisan laporan Praktik Kerja Lapangan ini, penulis membahas bagaimana pembuatan motion graphic “Medical Tourism Indonesia” sebagai media informasi dan promosi.

Daftar File
  • Laporan PKL - Pembuatan Motion Graphic "Medical Tourism Indonesia" Sebagai Media Informasi dan Promosi
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Laporan PKL - Pembuatan Motion Graphic “Medical Tourism Indonesia” sebagai Media Informasi dan Promosi
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Kata Kunci
    Motion Graphic, Media Informasi dan Promosi