Koleksi Pustaka
PEMBUATAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA EDUKASI “PENGENALAN DAMPAK NEGATIF GADGET PADA ANAK” UNTUK ORANG TUA

Peningkatan penggunaan gadget di kalangan anak-anak telah menimbulkan berbagai kekhawatiran terkait dampak negatif yang ditimbulkan, seperti masalah kesehatan fisik, gangguan perkembangan sosial, dan penurunan prestasi akademik. Orang tua sering kali kurang menyadari atau memahami dampak tersebut secara mendalam. Di usia mereka saat ini sangat mudah untuk diserap dan meniru, kecanduan gadget akan sangat mempengaruhi rangsangannya perkembangan kecerdasan mereka, sehingga diperlukannya media edukasi yang dapat menyampaikan peran orang tua terhadap anak nya . Media Edukasi yang dimaksud berupa video animasi yang bertujuan untuk mensosialisasikan dampak negatif gadget pada anak dan bagaimana orang tua dapat membimbing anaknya agar dapat menggunakan gadget dengan baik dan benar. Media edukasi yang dimaksud berupa video animasi 2D, untuk membuat video animasi ini menggunakan metode Multimedia Development Lifecycle (MDLC) yang terdiri dari concept, design, Material Collecting, Assembly, testing, dan distribution. Sebesar 89,7% dari seluruh pernyataan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa reponden sangat setuju bahwa animasi edukasi tentang dampak negatif gadget pada anak ini dapat mengedukasi dan memberikan wawasan tentang dampak negatif gadget pada anak kepada orang tua.

Daftar File
  • 2007431049_Skripsi Raeydendi Erlangga Putra
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Kata Kunci
    Animasi 2D, Edukasi, Dampak Gadget, Orang Tua, anak anak.