Koleksi Pustaka
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi Virtual Tour Product Franchise sebagai media informasi pada PT. Koding Next. Metode penelitian yang digunakan terdiri dari studi literatur, wawancara dan kuisioner untuk mengumpulkan data dari junior franchise manager, ahli aplikasi dan responden dari owner franchise PT. Koding Next. Aplikasi ini dirancang untuk menambahkan pendekatan baru dalam memberikan pemahaman mengenai standar fasilitas franchise ke calon pembeli franchise di PT. Koding Next. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Model 3D dari produk dibuat menggunakan software Blender, dan pengembangan aplikasi menggunakan Unity. Penelitian ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Hasil pengujian terhadap 22 responden berumur 40 – 60 Tahun yang merupakan pemilik franchise menyatakan bahwa aplikasi ini berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pehamanan mengenai standar fasilitas franchise dengan persentase 86%. Hasil penelitian ini berupa file aplikasi dengan ekstensi .apk yang dapat dijalankan pada smartphone Android.