Koleksi Pustaka
Aplikasi game Dark Corners merupakan sebuah game yang dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman javascript berbasis web yang bergenre Top-Down Shooter yang dibuat dengan memanfaatkan artificial intelligence untuk pencarian rute jalan yang paling efektif atau pathfinding pada Non-Playable Character (NPC) menggunakan algoritma dijkstra dan sistem combat untuk membuat alur permainan menjadi lebih menarik dan menghibur bagi pemain. Dalam perancangan dan pengembangannya, aplikasi game Dark Corners menggunakan metode pengembangan Game Development Life Cycle (GDLC) dan terdiri atas beberapa modul, salah satunya merupakan modul gameplay. Modul gameplay sendiri terdiri atas dua bagian, yaitu artificial intelligence yang terdiri atas algoritma dijkstra untuk NPC Zombie yang menjadi musuh dan akan menyerang dan mengejar pemain saat bermain, dan sistem combat yang berisikan pemembuatan dan pengimplementasian senjata untuk melawan NPC zombie serta sistem skor dan nyawa pemain yang dapat berubah sesuai aksi pemain. Hasil implementasi pathfinding pada NPC Zombie menggunakan algoritma dijkstra berhasil memberikan rute perjalanan yang pendek dan efektif saat menuju ke lokasi pemain, dan membuat permainan menjadi lebih menyenangkan dan menantang untuk dimainkan. Dan berdasarkan hasil pengujian user acceptance testing kepada 50 responden, didapatkan nilai skala interval sebesar 84% - 91% atau sangat baik pada pengujian segi teknis maupun segi fungsi.