Koleksi Pustaka
Toko Fried Chicken Yasaka Karihkil dihadapkan pada persaingan bisnis industri kuliner yang semakin ketat. Dalam era digital saat ini, pemanfaatan teknologi telah menjadi sarana yang efektif. Pengelolaan reward poin Yasaka Karihkil saat ini dilakukan menggunakan kertas. Proses pengelolaan yang dilakukan secara manual dapat merugikan pelanggan dikarenakan kertas yang mudah rusak, sobek, dan hilang serta sangat rentan terjadi kesalahan karena faktor human error. Penelitian ini bertujuan untuk mendigitalisasi pengelolaan reward poin belanja customer untuk meningkatkan kepuasan pelanggan menggunakan metodologi waterfall. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur dan wawancara dengan pelaku toko Yasaka Karihkil. Penelitian ini akan mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang berkontribusi terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, serta tantangan yang dihadapi dalam implementasinya. Berdasarkan implementasi sistem, pengujian sistem reward poin Yasaka Karihkil menggunakan metode black box testing mendapatkan tingkat kesuksesan 100%. Pengujian sistem menggunakan System Usability Scale (SUS) menghasilkan nilai sebesar 84.97% dan pengujian menggunakan UAT menghasilkan persentase keberhasilan sebesar 100%. Dengan adanya sistem pengelolaan reward poin berbasis web diharapkan dapat memberikan kontribusi pada toko Yasaka Karihkil dalam pengelolaan poin yang mudah dan transparan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, mempertahankan pelanggan, dan mendorong pertumbuhan bisnis.