Koleksi Pustaka
PEMBUATAN ASET 2D PADA GAME ADVENTURE 2D “SUNKEN MEMORY” MENGGUNAKAN GAYA PIXEL ART.

Penelitian ini bertujuan untuk membuat game adventure 2D yang mengangkat tema dari isu tenggelamnya Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu prototype game berstandar industri yang dapat merepresentasikan isu dan latar tertentu yang diharapkan dapat berkontribusi dalam mengisi kurangnya keberadaan game lokal. Penelitian ini menggunakan metode MDLC versi Luther-Sutopo yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Aset 2D sendiri dibuat dengan style pixel art. Pemilihan style ini dikarenakan minimnya data file yang digunakan sehingga dapat membuat game diharapkan dapat berjalan dengan lancar di device low-end. Selain itu keunikan tersendiri yang dimilki style ini juga menjadi pertimbangan penulis untuk menggunakannya dalam penelitian ini. Final output dari penelitian ini adalah aset 2D yang dapat membantu kebutuhan pembuatan video game “Sunken Memory”. Aset dan animasi yang dibuat divalidasi dengan alpha dan beta testing.

Daftar File
  • 2007431037_Farhand Isratul
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Manuskrip Jurnal_2007431037_Farhand Isratul
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Aplikasi_ReadMe_Poster_2007431037_Farhand Isratul
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Kata Kunci
    Aset, Aset 2D, Game Development, Video Game