Koleksi Pustaka
Implementasi Unity pada Pembuatan Aplikasi Pengenalan Alat Olahraga Sebagai Media Edukasi di Stillfit Gym

Pusat kebugaran banyak dikunjungi akibat meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Namun, pemula sering menghadapi kesulitan dalam menggunakan alat gym dengan benar, yang dapat menyebabkan cedera dan mengurangi efektivitas latihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi edukasi berbasis Unity untuk penggunaan alat gym di StillFit GYM. Tahapan pembuatan aplikasi ini menggunakan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang meliputi wawancara dan kuisioner. Dengan melakukan beta testing kepada ahli media, didapatkan 88% aplikasi sudah layak dan dapat digunakan untuk masyarakat umum. Dilanjutkan dengan memberikan kuisioner kepada 66 responden menghasilkan 95,23% merasa terbantu dengan adanya aplikasi StillFit GYM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat membantu pengguna memahami cara penggunaan alat gym secara lebih baik, sehingga mengurangi risiko cedera dan meningkatkan efektivitas latihan.

Daftar File
  • 2007431056_Muhammad Kafka Al Hikam
    Skripsi Muhammad Kafka Al Hikam_2007431056.pdf
  • 2007431056_Muhammad Kafka Al Hikam
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Kata Kunci
    aplikasi, media edukasi, gym, Unity, kesehatan