Koleksi Pustaka
RANCANG BANGUN APLIKASI HELPDESK MENGGUNAKAN LARAVEL DI PT. KLIRING BERJANGKA INDONESIA

PT KBI (Kliring Berjangka Indonesia) sebagai perusahaan yang berperan dalam pelaksanaan kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi komoditas dan derivatif di Bursa Berjangka Jakarta, memiliki kebutuhan yang tinggi akan efektivitas dan efisiensi dalam mengelola berbagai permintaan serta menyelesaikan permasalahan antar divisi. Dalam operasional sehari-hari, koordinasi antar divisi yang cepat dan terstruktur menjadi hal krusial untuk memastikan kelancaran pelayanan internal dan eksternal. Oleh karena itu, diperlukan sistem yang mampu mempermudah pengelolaan tiket atau laporan masalah, memberikan transparansi, serta meningkatkan produktivitas karyawan dan divisi terkait(Muharam & Sulianta, 2023). Dalam sebuah perusahaan, efektivitas dan efisiensi dalam penanganan masalah antar divisi menjadi aspek krusial untuk mendukung operasional yang optimal(Muharam & Sulianta, 2023). Sistem manual sering kali memperlambat proses akibat kurangnya koordinasi, ketidakteraturan pencatatan, dan sulitnya memantau progres penyelesaian masalah, yang berujung pada waktu yang terbuang dan layanan yang kurang optimal bagi karyawan(Dwi Cyta Herdiansyah & Ismi, 2023). Pengembangan aplikasi helpdesk berbasis ticketing menawarkan pendekatan yang terorganisir untuk menangani permasalahan antar divisi dengan lebih cepat dan terstruktur(Muharam & Sulianta, 2023). Sebagai solusi, pengembangan aplikasi helpdesk berbasis ticketing dirancang khusus untuk PT KBI guna mengatasi tantangan tersebut. Aplikasi ini mampu mempersingkat waktu penyelesaian masalah melalui alur kerja yang terorganisir dan transparan. Dengan fitur-fitur seperti pembuatan tiket, pengelolaan data divisi, serta dashboard manajemen yang menampilkan statistik kinerja dan laporan, aplikasi ini mendukung PT KBI dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional. Desain antarmuka yang intuitif dan user-friendly memastikan kemudahan penggunaan bagi seluruh karyawan, sehingga dapat mempercepat penyelesaian masalah sekaligus meningkatkan produktivitas dan layanan internal PT KBI.

Daftar File
  • Laporan Magang - RANCANG BANGUN APLIKASI HELPDESK MENGGUNAKAN LARAVEL DI PT. KLIRING BERJANGKA INDONESIA
    Maaf file hanya dapat di unduh oleh pihak yang mempunyai akses file private
  • Kata Kunci
    Helpdesk, Laravel, PHP