Pencarian Dokumen
Daftar Dokumen

PEMBUATAN ASET 3D DAN TEKSTUR 3D DI PT INOVASI MULTIMEDIA INDONESIA

Galih Prakoso Damar Aji

Di era mobilisasi teknologi digital yang setiap hari semakin merata, kebutuhan akan konten multimedia dengan visual yang baik semakin menjadi kebutuhan dasar di berbagai sektor, khususnya dalam industri multimedia dan hiburan. Penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Negeri Medan mengungkapkan bahwa 100% guru dan 91,4% siswa menyatakan pentingnya integrasi konten multimedia interaktif berbasis studi kasus dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini memberikan gambaran yang jelas mengenai perlunya pengembangan multimedia interaktif berbasis studi kasus untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. PT Inovasi Multimedia Indonesia sebagai Perusahaan yang bergerak dibidang multimedia dan k...

Status: publik


PEMBUATAN ASET 3D DAN TEKSTUR 3D DI PT INOVASI MULTIMEDIA INDONESIA

Galih Prakoso Damar Aji

Di era mobilisasi teknologi digital yang setiap hari semakin merata, kebutuhan akan konten multimedia dengan visual yang baik semakin menjadi kebutuhan dasar di berbagai sektor, khususnya dalam industri multimedia dan hiburan. Penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Negeri Medan mengungkapkan bahwa 100% guru dan 91,4% siswa menyatakan pentingnya integrasi konten multimedia interaktif berbasis studi kasus dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini memberikan gambaran yang jelas mengenai perlunya pengembangan multimedia interaktif berbasis studi kasus untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. PT Inovasi Multimedia Indonesia sebagai Perusahaan yang bergerak dibidang multimedia dan k...

Status: publik


PEMBUATAN ASET 3D DAN ENVIRONMENT PADA APLIKASI PETA INTERAKTIF BERBASIS UNITY SEBAGAI MEDIA EKSPLORASI DIGITAL MUSEUM SATRIAMANDALA

Galih Prakoso Damar Aji

Museum Satriamandala merupakan museum sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memiliki beragam koleksi artefak, kendaraan tempur, dan diorama sejarah. Namun, museum ini menghadapi tantangan berupa kurangnya informasi navigasi yang jelas bagi pengunjung serta minimnya digitalisasi koleksi. Untuk mengatasi permasalahan ini, penelitian ini bertujuan untuk membuat aset 3D dan Environment 3D yang akan diintegrasikan kedalam aplikasi peta 3D interaktif berbasis Unity. Aset 3D dari bangunan dan koleksi museum dibuat menggunakan perangkat lunak Blender dan diberi tekstur yang realistis dengan menggunakan perangkat lunak Substance Painter. Metodologi pengembangan menggunakan kerangka...

Status: publik